Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh Adam Mukhlis Arifin meminta sekolah di provinsi itu menciptakan suasana kondusif dan tenang kepada peserta didik menjelang pelaksanaan ujian nasional.

"Kami minta seluruh sekolah di Aceh dapat memberikan kenyamanan kepada siswa dan tidak ada lagi persoalan yang terjadi antara guru dan kepala sekolah, sehingga siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk ikut ujian" katanya di DPR Aceh, Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi antara guru dengan kepala sekolah yang terjadi di sejumlah sekolah di Aceh yang kadang ikut melibatkan siswa dapat berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar.

"Mari kita bersama-sama memberikan kenyamanan agar siswa dapat mempersiapakan diri dengan baik untuk mengikuti UN," katanya.

Menurut dia, kondisi yang tidak nyaman di sebuah lembaga pendidikan juga akan ikut berdampak terhadap kualitas belajar siswa nantinya.

Karena itu, suasana nyaman dan kondusif yang dihadirkan disetiap sekolah akan ikut mendukung para peserta didik untuk belajar dengan maksimal untuk persiapan UN.

Pihaknya juga berharap kepada dinas Pendidikan diberbagai tingkatan dan sekolah dapat membekali seluruh peserta didiknya terhadap berbagai materia yang akan di uji pada ujian akhir tersebut dan memastikan berbagai tahapan pelaksanaan uian itu berjalan dengan baik.

Ujian akhir nasional sekolah menengah atas dan kejuruan akan dilaksanakan pada 13-16 April 2015. Adapun mata pelajaran yang diuji secara nasional yakni untuk jurusan IPS terdiri Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Bahasa Inggeris, Bahasa Indonesia, Matematika. Sedangkan IPA yakni Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggeris, Bahasa Indonesia, Matematika.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015