Meulaboh (ANTARA Aceh) - Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 012 Teuku Umar (TU) menargetkan terkumpul 100 kantong darah pada acara donor darah dalam memperingati HUT Persit ke-69 Tahun 2015 di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Komandan Korem 012 TU Kolonel Arh Ruruh A Setyawan melalui Kapenrem Mayor M Ramadhan di Meulaboh, Selasa mengatakan agenda tahunan tersebut merupakan bukti nyata dukungan keluarga anggota TNI-AD membantu masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan istri-istri dari anggota TNI membantu masyarakat melalui sumbangan darah yang didonorkan pada setiap memperingati HUT Persit,"katanya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan seluruh istri dari satuan Korem 012 TU, baik dari Kodim 0105 Aceh Barat, Kodim Nagan Raya serta beberapa jajaran Komando Distrik Militer dibawah jajaran Korem 012 TU.

Kapenrem 012 TU Mayor M Ramadhan mengatakan, acara donor darah yang dipusatkan pada Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUD-CND) tersebut untuk membantu rumah sakit setempat untuk mencukupi kebutuhan darah masyarakat.

Selain itu Jajaran Korem 012 TU juga mengadakan ziarah makam pahlawan di komplek makam pahlawan Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Ziarah para istri TNI tersebut turut didampingi suami-suami mereka berseragam TNI-AD.

"Rangkaian kegiatan lain juga ada seperti ziarah makam pahlawan di Rudeng kemudian juga ada perlombaan yang sudah dilaksanakan dalam sepekan ini sebelum kegiatan donor darah,"imbuhnya.

Jelasnya, tidak hanya di RSUD setempat, kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Korem 012 TU yang membawahi beberapa Kabupaten/kota di Aceh dengan berbagai rangkaian kegiatan yang disesuaikan dengan masing-masing daerah.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015