Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengajak Forkopimda Pidie sapst berkolaborasi dengan Ulama untuk mengimbau masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi.

“Saat ini kita sedang berperang dengan virus corona. Kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab, dan ulama sangat dibutuhkan dalam mengimbau masyarakat untuk vaksin," kata Ahmad Haydar dalam kunjungannya ke Pendopo Bupati Pidie, Selasa.

Ia menjelaskan jumlah vaksinasi di Aceh saat ini baru tercapai 20 persen, di mana . Jumlah tersebut masih sangat rendah, sehingga potensi masyarakat untuk terpapar sangat besar karena belum terciptanya herd immunity.

"Persentase vaksinasi kita masih rendah. Kita harus tahu kalau vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk melawan COVIf-19, ditambah dengan disiplin Prokes dan doa," kata Kapolda Aceh.

Di hadapan Forkopimda Pidie Ia juga mengajak seluruh elemen ikut serta berkolaborasi dengan ulama untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk segera vaksin agar target 1.000 vaksin harian bisa tercapai.

"Mari sama-sama kita gelorakan semangat vaksin. Kalau vaksin sudah rampung, maka transisi dari pandemi ke endemi akan terjadi, dan ekonomi akan segera pulih kembali," kata Ahmad Haydar.

Dalam kunjungan Pidie, Kapolda Aceh juga meninjau meninjau vaksinasi Massal di Mapolres Pidie, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses.

Dalam kegiatan tersebut dibuka tiga gerai vaksinasi untuk semua kalangan, pegawai, siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum.

 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021