Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 24 sekolah sepak bola (SSB) seluruh Provinsi Aceh mendukung Joko Driyono sebagai Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019.

Deklarasi dukungan SSB se-Aceh untuk Joko Driyono dilakukan di pelataran parkir Stadion Di Murthala Banda Aceh, Jumat.

Seratusan siswa dan pelatih SSB se-Aceh juga ikut membubuhkan tanda tangan pada spanduk dukungan untuk Joko Driyono sebagai Ketua umum PSSI.

"Kami akan menyerahkan spanduk tanda tangan siswa SSB ini kepada Asosiasi Provinsi PSSI Aceh yang memiliki suara dalam Kogres yang digelar di Surabaya," kata Ketua Penggagas deklarasi dukungan kepada Joko Driyono, Samsul Bahri.

Ia mengatakan dukungan yang diberikan tersebut tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki Joko terhadap dunia sepak bola.

"Joko memahami betul terhadap persepak bolaan Indonesia sehingga pantas menduduki posisi tersebut," katanya.

Samsul mengatakan pihaknya memang tidak memiliki suara dalam Kogres PSSI yang akan berlangsung pada 18 April di Surabaya, namun aspirasi tersebut akan disampaikan kepada lima pemilik suara di Aceh.

Adapun lima pemilik suara dalam kogres itu adalah Asosiasi Provinsi PSSI Aceh, Persitas, Persip Pase, PS Pidie Jaya dan PSGL.

"Kami berharap pemilik suara di Aceh dapat mendengar aspirasi SSB dengan memberikan suara kepada Joko Driyono," demikian Samsul.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015