Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengatakan dirinya merasa sangat kehilangan sosok Haji Banta Puteh Syam, Wakil Bupati Aceh Barat yang meninggal dunia pada Kamis (16/9) lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, saya mendoakan agar almarhum Bapak Banta Puteh Syam diampuni segala dosa, dan ditempatkan di sisi Allah SWT," kata Ramli MS di Meulaboh, Sabtu.

Sambil menahan haru dan derai air mata, Ramli MS mengatakan kepergian selamanya almarhum Banta Puteh dua hari lalu, telah menyisakan duka yang amat mendalam bagi dirinya.

Ramli MS mengatakan, Banta Puteh selama ini merupakan sosok yang sangat berjasa dalam menyukseskan pembangunan di Aceh Barat.

Baca juga: Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Wakil Bupati Aceh Barat meninggal dunia

Selain pernah menjabat sebagai Sekda Aceh Barat dan beberapa jabatan penting dalam pemerintahan dirinya pada tahun 2007-2012 lalu, sosok Banta Puteh juga ikut mendampingi dirinya sebagai Wakil Bupati Aceh Barat di periode 2017-2022, setelah keduanya berhasil meraih simpati rakyat pada Pilkada.

"Banyak kenangan indah bersama beliau saat memimpin Aceh Barat, beliau orang yang sangat baik, sabar, dan cerdas," kata Ramli MS.

Meski selama ini banyak pihak yang mencoba membenturkan dirinya dengan Banta Puteh Syam, termasuk berbagai macam fitnah dan provokasi, Ramli MS mengaku tidak peduli dengan hal tersebut.

Bagi Ramli MS, sosok Banta Puteh Syam adalah sosok rekan kerja dan seorang sahabat yang selalu bisa diajak bekerjasama, dalam menyukseskan pembangunan di Aceh Barat.

Ia juga mengaku tidak akan lupa dengan semua jasa yang telah dilakukan Wakil Bupati Aceh Barat Haji Banta Puteh Syam selama ini, termasuk ketika Ramli MS menjabat sebagai Bupati Aceh Barat pada tahun 2007-2012 lalu.

"Pak Banta Puteh ini sosok pejabat yang memiliki sifat teladan, pintar dan taat beribadah. Beliau sosok yang sangat baik dan ramah dengan siapa saja, semoga beliau husnul khatimah, dan diampuni segala dosanya, aamiin," kata Ramli MS dengan mata berkaca-kaca. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021