Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meluncurkan program vaksinasi anak usia sekolah, langkah ini sangat diperlukan untuk meningkatkan imun tubuh para pelajar. 

"Pandemi COVID-19 belum berakhir, karena itu berbagai upaya terus kita lakukan salah satunya pelaksanaan vaksinasi," kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, di Aceh Besar, Selasa.

Mawardi mengatakan, saat ini vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat diperlukan untuk meningkatkan imun tubuh, maka dari itu perlu dukungan penuh dari masyarakat.

Baca juga: 700 pelajar SMP di Banda Aceh jalani vaksinasi secara mandiri

"Kita berharap kegiatan vaksinasi ini terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, ini merupakan ikhtiar agar kita segera keluar dari COVID-19," ujarnya.

Mawardi menyebutkan, kegiatan vaksinasi siswa untuk tahap pertama ini diikuti sebanyak 1.272 siswa dan siswi dari 25 SMK, SMP sederajat se Aceh Besar.

Baca juga: Dorong percepatan vaksinasi, Kadisdik Aceh: Bapak/ibu guru tulang dan kulit saya di daerah

"Kita sangat berharap dengan adanya vaksinasi, imun tubuh siswa dapat meningkat," kata politikus PAN Aceh itu.

Sementara itu, Irwasda Polda Aceh Kombes Marzuki Ali Basyah menyampaikan apresiasi kepada siswa yang sudah ikut divaksinasi. 

Saat ini, kata Marzuki, pelaksanaan vaksin masih gratis, karena itu para siswa segera melakukannya dan tidak perlu takut. 

"Semua ini untuk meningkatkan imun tubuh sebagai langkah mengantisipasi penyebaran COVID-19," kata Marzuki. 


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021