Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh kini terus meningkatkan sosialisasi vaksin COVID-19 kepada kalangan siswa dan orangtua siswa, sebagai upaya untuk menyukseskan program vaksinasi terhadap anak usia sekolah.

“Saat melakukan sosialisasi, kami bersama kalangan guru juga menjelaskan ke siswa dan orangtuanya bahwa vaksin COVID-19 ini aman dan halal,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Zulkifli, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran dan dukungan orang tua siswa serta masyarakat, agar proses vaksinasi yang sedang dilakukan agar dapat berjalan lancar.

“Mari kita saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya,” imbau Zulkifli.

Ia juga menambahkan, sebanyak 1.839 orang siswa di Kabupaten Nagan Raya Aceh hingga kini sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas ditengah pandemi COVID-19.

Sedangkan jumlah total siswa yang ditargetkan mendapatkan penyuntikan vaksin di daerah ini sebanyak 16.894 orang.

Zulkifli juga merincikan, sebanyak 1.839 orang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

Sedangkan jumlah siswa yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua di Nagan Raya sebanyak 416 orang, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021