Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Saifuddin menargetkan vaksinasi sebanyak 6.156 siswa di daerah itu akan tuntas pada akhir Desember 2021.

“Kita targetkan seluruh siswa SMP hingga SMA di Aceh Barat semuanya sudah divaksin pada tahun ini, sesuai harapan Sekda Aceh dan Presiden Joko Widodo,” kata Saifuddin, Sabtu.

Ia mengatakan target vaksinasi kepada kalangan siswa tersebut dimaksudkan sebagai upaya pemerintah daerah, memberikan perlindungan kepada seluruh anak didik agar tidak terinfeksi COVID-19 atau virus berbahaya lainnya.

Saifuddin mengatakan kegiatan penyuntikan vaksin tersebut dilakukan agar proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapst dilaksanakan tanpa adanya rasa khawatir bagi siswa, guru, maupun orang tua siswa.

Ia juga mengakui selama ini proses penyuntikan vaksin terhadap siswa di Aceh Barat berjalan lancar, dan banyak siswa yang rela mengantri lama guna mendapatkan penyuntikan vaksin.

“Kami akan terus berupaya agar seluruh siswa di Aceh Barat tuntas divaksin tahap pertama dan kedua paling lambat pada akhir tahun ini,” kata Saifuddin.

Ia juga menegaskan proses penyuntikan vaksin tersebut dapat meningkatkan semangat belajar anak didik, sekaligus melindungi generasi muda dari paparan virus berbahaya dan mematikan ini, .
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021