Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengingatkan kepada semua pihak untuk mendorong percepatan realisasi target capaian vaksinasi bagi para pelajar sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

“Vaksinasi ini semata-mata untuk terciptanya kekebalan kelompok, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan,” kata Taqwallah, usai zikir dan doa bersama untuk keselamatan pandemi di Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dengan tercapainya vaksinasi siswa di seluruh sekolah, maka Aceh bisa kembali melaksanakan sekolah tatap muka.

“Saya tahu kerja keras dewan guru tidak semudah seperti yang kami sampaikan, tapi dengan sisa tiga hari lagi batas waktu target kita, bisa selesai dengan baik,” katanya.

Taqwallah juga mengingatkan supaya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh yang tersebar di daerah untuk memacu vaksinasi di sekolah yang belum mencapai target, khususnya sekolah dengan capaian vaksin masih di bawah 60 persen ke bawah.

“Berat memang dan perlu kerja keras. Nanti kami akan coba klasterkan sekolah yang sudah di atas 90 persen capaian vaksin, yang sudah ada di Aceh Tengah, Aceh Tamiang,” kata dia.

Usai berzikir, Taqwallah juga menyapa sejumlah sekolah menengah atas untuk memastikan kemajuan capaian vaksinasi serta kendala yang dialami oleh masing-masing sekolah.

Sejumlah sekolah yang disapa sekda, di antaranya SMA Negeri 1 Teupah Selatan, SMA Negeri Unggul Sigli, SMA Negeri 1 Rantau Selamat, SMK Negeri 2 Kutacane, SMK Negeri 1 Langsa, SMA Negeri 3 Bireuen, SMA Negeri 1 Panga Aceh Jaya, SLB Restu Permata Bunda dan SMA Negeri 1 Baktiya Barat.

Kemudian, dayah di Kabupaten Aceh Tenggara dan dayah di Kabupaten Aceh Singkil, lalu Kantor Cabang Bank Aceh Syariah (BAS) Kabupaten Aceh Selatan, dan Cabdin Kabupaten Aceh Utara.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021