Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar lomba mewarnai dan melukis di lokasi wisata, sebagai upaya untuk menggaet wisatawan yang berkunjungi ke daerah itu.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe Ade Armansyah di Lhokseumawe, Jumat mengatakan, lomba tersebut akan dilaksanakan di taman wisata Goa Jepang.

Dengan diadakannya perlombaan di lokasi taman wisata Goa Jepang, diharapkan akan memberikan rangsangan kepada warga untuk mengunjungi dengan melihat dan menikmati berbagai pesona yang ada di sana.

"Makanya kita gelar perlombaan seperti itu, sehingga masyarakat lebih terangsang untuk mengunjungi tempat wisata," ucap Ade Armansyah.

Untuk pelaksanaan perlombaan itu sendiri, pihaknya mengundang sebanyak 200 murid TK dan SD yang ada di Kota Lhokseumawe dalam katogeri perlombaan mewarnai dengan gambar pemandangan dan juga suasana keindahan alam.

Sedangkan untuk perlombaan melukis yang dibuka untuk umum, diikuti oleh 20 orang pelukis yang ada di Kota Lhokseumawe, dengan tema lukisan berupa tahun kunjungan wisata Kota Lhokseumawe 2015, katanya.

Taman wisata Goa Jepang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Lhokseumawe yang sedang gencar-gencarnya dilakukan promosi oleh Pemko Lhokseumawe.

Lokasi yang terletak di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu itu, memiliki peninggalan goa yang dibangun pada masa pendudukan Jepang dan letaknya di ketinggian bukit.

Lokasi Goa Jepang yang telah disulap dan ditata dengan sedemikian rupa menjadi lebih indah. Di atas lokasi tersebut, dapat melihat indahnya lautan Selat Malaka dan wilayah pusat Kota Lhokseumawe secara utuh. 

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015