Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lhoknga Aceh Besar mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona tersebut.

Kepala Lapas Kelas III Lhoknga Yusrizal di Aceh Besar, Sabtu, mengatakan vaksinasi vaksin COVID-19 diikuti 200 warga binaan, baik narapidana laki-laki maupun wanita.

"Dari 228 warga binaan, yang bisa mengikuti vaksinasi hanya 200. Beberapa warga binaan belum bisa mengikuti vaksinasi karena terkendala dengan identitas dan ada juga dengan alasan kesehatan," kata Yusrizal.
 
Warga binaan Lapas Kelas III Lhoknga menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin COVID-19 di Aceh Besar, Sabtu (2/10/2021). ANTARA/M Haris SA

Yusrizal mengatakan kebanyakan warga binaan yang mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 tersebut untuk dosis kedua. Sedangkan dosis pertama dilaksanakan kurang dari sebulan lalu.

Menurut Yusrizal, vaksinasi vaksin COVID-19 di Lapas Kelas III Lhoknga terlaksana atas kerja sama dengan Polres Aceh Besar. Vaksinator dan vaksin disediakan oleh Polres Aceh Besar.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Aceh Besar yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi vaksin COVID-19 di Lapas Kelas III Lhoknga, Aceh Besar ini," kata Yusrizal.

Yusrizal mengatakan vaksinasi tersebut merupakan dukungan Lapas Kelas III Lhoknga, Aceh Besar dalam menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19.
Warga binaan Lapas Kelas III Lhoknga disuntik vaksin COVID-19 di Aceh Besar, Sabtu (2/10/2021). ANTARA/M Haris SA

Vaksinasi vaksin COVID-19 ini merupakan ikhtiar mewujudkan kekebalan kelompok serta sebagai upaya mengakhiri pandemi COVID-19 yang kini masih berlangsung, kata Yusrizal.

"Kendati sudah menerima vaksin COVID-19, kami juga mengingatkan warga binaan pemasyarakatan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," kata Yusrizal.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021