Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) kolonel Arh Sudrajat menyatakan upacara peringatan HUT ke-76 TNI 2021 digelar secara virtual karena pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Upacara puncak peringatan HUT TNI tahun ini masih seperti tahun lalu, dilangsungkan secara virtual, tidak menggelar upacara di lapangan," kata Kolonel Arh Sudrajat di Banda Aceh, Senin.

Menurut Kolonel Arh Sudrajat, kendati secara virtual, namun tidak mengurangi makna peringatan HUT TNI yang mengusung tema Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang.

Perwira menengah TNI AD itu mengatakan peringatan hari jadi tentara nasional juga dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial dengan libatkan seluruh jajaran

Di antaranya donor darah, pembagian kebutuhan pokok, rehabilitasi rumah tidak layak huni, serbuan vaksinasi vaksin COVID-19, ziarah ke taman makam pahlawan, dan lainnya, kata Kolonel Arh Sudrajat.

"Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI tersebut dilaksanakan Kodam IM dan satuan jajaran, termasuk bintara pembina desa atau Babinsa," kata Kolonel Arh Sudrajat.

Sementara itu, Panglima Kodam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki memimpin upacara ziarah makam pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan, Kota Banda Aceh.

Upacara ziarah makam pahlawan dalam rangka HUT ke-76 TNI tersebut dirangkai dengan tabu bunga yang melibatkan seluruh jajaran TNI dan Ibu Persit. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021