Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh membubarkan sejumlah remaja yang melakukan balapan liar di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.
 
"Kita selalu patroli untuk mengantisipasi adanya dugaan para remaja yang melakukan kegiatan balap liar," kata Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Yasnil Akbar Nasution, di Banda Aceh, Jumat.

Kompol Yasnil mengatakan, para pemuda dan remaja tersebut biasanya melakukan kegiatan balapan liar jelang pelaksanaan shalat jumat, sehingga sangat mengganggu warga yang sedang melaksanakan ibadah.

"Tim patroli di lokasi mendapatkan sekelompok para remaja yang berkumpul di beberapa titik, dan langsung membubarkan mereka," ujarnya. 

Dalam patroli tersebut, kata Yasnil, juga telah diamankan beberapa sepeda motor yang sudah dimodifikasi serta mengikuti balap liar, sedangkan untuk pengemudi dikembalikan kepada orang tua masing-masing.

"Namun untuk kendaraan dilakukan penilangan dan akan dikeluarkan jika sudah melengkapi bentuk standar sepeda motor kembali dengan membawa surat peryataan dari Muspika masing-masing pengemudi,” kata Yasnil.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021