Meulaboh (ANTARA Aceh) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengadakan amal bhakti menyantuni panti asuhan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Ketua HMI Cabang Meulaboh Said Mustafa di Meulaboh, Sabtu mengatakan selain itu aktivis ini juga membagikan bunga kepada pengguna jalan di seputar Meulaboh sebagai bentuk memeriahkan peringatan Hardiknas 2 Mei 2015.

"Ini juga bentuk aksi kita mendukung sistem pendidikan Islam di Indonesia dan kami berharap apa yang kita lakukan ini menjadi rujukan bagi pemerintah daerah untuk lebih serius memperhatikan pendidikan," katanya.

Didampingi kader HMI Cabang Meulaboh Usman dia menyatakan bahwa selama ini perhatian pemerintah daerah untuk dunia pendidikan dikawasan terlihat nyata dari berbagai aspek dalam upaya peningkatan standarisasi pendidikan.

Kata dia, dalam upaya peningkatan kualitas dunia pendidikan butuh dukungan semua pihak tidak terkecuali dari lembaga swadaya masyarakat yang konsen terhadap memantau perkembangan dunia pendidikan.

Panti asuhan merupakan salah tempat penampungan pelajar yang membutuhkan perhatian semua pihak, karena itu perhatian mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Aceh Barat ini tertuju pada panti asuhan.

"Sore ini dana yang terkumpul langsung kita serahkan kepada anak-anak dipanti asuhan, bukan tidak ada kepedulian pemerintah tapi untuk dunia pendidikan ini bukan hanya tangung jawab pemerintah saja," imbuhnya.

Peringatan puncak Hardiknas di daerah tersebut diperingati di halaman Dinas Pendidikan Aceh Barat, upacara dipimpin Wakil Bupati Aceh Barat Rahmad Fitri HD turut dihadiri para pegawai dinas serta guru sekolah berada di kawasan setempat.


Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015