Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo mengatakan, jumlah peserta ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama/sederajat) di daerah itu pada 2015 sebanyak 95.583 orang.

"Jajaran kita di provinsi dan seluruh kabupaten/kota sudah siap melaksanakan ujian nasional tingkat SMP/sederajat," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menyebutkan jumlah peserta UN tingkat SMP/sederajat itu terdiri dari SMP/MTS sebanyak 92.529 siswa, SMPLB 107 murid dan paket B sebanyak 2.947 orang.

Adapun jumah lembaga pendidikan pelaksana yakni SMP/MTS 1.356 sekolah, SMPLB 10 sekolah, Paket B sebanyak 161 sekolah.

Ia mengatakan palaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP/Sederajat itu akan berlangsung secara serentak di seluruh Tanah Air pada tanggal 4 - 7 Mei 2015.

"Kami telah mendistribusikan soal ujian ke panitia UN kabupaten/kota," katanya didampingi Kanwil Kemenag Aceh M Daud Pakeh.

Ia menambahkan seluruh soal yang telah didistribusikan tersebut tersimpan di tempat yang aman di setiap lokasi yang akan melaksanakan ujian.

Pihaknya meyakini dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/Sederajat di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu akan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Kami targetkan seluruh peserta UN Aceh tingkat SMP/sederajat dapat lulus 100 persen," kata Hasanuddin Darjo.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015