Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyosialisasikan pentingnya vaksinasi dan manfaat vaksinasi COVID-19 untuk warga dayah atau pondok pesantren yang dipusatkan di Gedung LPMP, Kecamatan Sukamakmur, Selasa.

“Vaksinasi di lingkungan dayah sangat penting mengingat kehidupan warga dayah yang terpusat dalam satu lingkungan kecil,” kata Bupati Aceh Besar Mawardi Ali.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekdakab Aceh Besar Sulaimi, di sela-sela sosialisasi vaksinasi untuk lingkungan dayah yang dihadiri Sekda Aceh Taqwallah.

Ia menjelaskan sosialisasi vaksinasi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan kelompok di kalangan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh peserta pertemuan itu untuk saling berkoordinasi demi suksesnya vaksinasi dan kami menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dayah dan sekolah atas upaya menyukseskan vaksinasi selama ini,” katanya.

Sekda Aceh Taqwallah mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyosialisasi vaksinasi guna meyakinkan masyarakat, khususnya warga dayah untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksinasi COVID-19 ini sangat penting kita lakukan. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Sekda Aceh juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja sosialisasi vaksinasi kepada pimpinan dayah di seluruh Aceh adalah untuk mempercepat peningkatan imunitas tubuh para santri terhadap ancaman penularan COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021