Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengapresiasi atas capaian kafilah dari kabupaten tersebut gelaran Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke II Aceh karena mengukir prestasi membanggakan.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Selatan Deka Harwinta dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Minggu, mengatakan Bupati Tgk Amran mengapresiasi atas prestasi juara ketiga MQK yang digelar di Banda Aceh.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati mengucapkan selamat atas capaian kafilah Aceh Selatan pada MQK," kata Deka Harwinta mengutip pernyataan Bupati Aceh Selatan.

Tgk Amran mengatakan dirinya melepas langsung keberangkatan kafilah di Pendopo Bupati Aceh Selatan beberapa waktu lalu. Hasilnya, membanggakan meraih juara ketiga yang diikuti peserta se-Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah atas pencapaian ini, Kabupaten Aceh Selatan bersanding bersama Kota Subulussalam dan Kota Banda Aceh, menjadi tiga terbaik. Insya Allah prestasi ini akan dapat terus ditingkatkan," kata Tgk Amran.
 
Dokumentasi - Kafilah Aceh Selatan usai pelepasan mengikuti MQK di Aceh Selatan. ANTARA/HO/Humas Setdakab Aceh Selatan

Bupati Tgk Amran pada pelepasan khafilah MQK beberapa waktu lalu mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memberikan perhatian serius terhadap santri dayah. 

Di antaranya adalah mengalokasikan beasiswa bagi santri yang sedang menjalani pendidikan di dayah. 

"Kami mengharapkan kepada santri  bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu karena itu akan menjadi bekal dalam bermasyarakat, dan berguna bagi bangsa dan agama," kata Tgk Amran 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan Farid Wajdi mengatakan kafilah MQK berjumlah 20 peserta dengan rincian 10 putra dan putri 10 putri. Mereka hasil seleksi perwakilan dayah.

"Semua peserta tanpa mengambil putra putri Aceh Selatan yang menjalani pendidikan di dayah-dayah yang ada di luar kabupaten," kata Farid Wajdi menyebutkan.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021