Dinas Pariwisata Kota Sabang mengirimkan putra putri terbaik pemenang Duta Wisata Kota Sabang 2021 dalam ajang pemilihan Duta Wisata atau Agam Inong Provinsi
Aceh 2021.

Pasangan Duta Wisata Sabang yakni Muhammad Rafi Yaqdhani dan Mastura Ulfa saat ini sedang menjalani proses karantina selama empat hari mulai dari 19-22 Oktober 2021.

"Kami siap memperkenalkan potensi wisata dan keberagaman budaya di Kota Sabang. Tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti ajang ini," kata Muhammad Rafi Yaqdhani saat dihubungi dari Sabang, Selasa.

Menurut Rafi, untuk mencapai hasil yang maksimal, semua pembekalan dipersiapkan dengan matang. Banyak hal yang sudah dipersiapkan, seperti bahasa, penampilan, bakat, presentasi potensi wisata dan budaya Kota Sabang, serta banyak lagi yang lainnya.

"Tapi tentunya persiapan mental jadi yang paling penting. Kami berharap dapat mengharumkan nama Kota Sabang. Mudah-mudahan Kami dapat membawa pulang salah satu gelar untuk Kota Sabang," katanya.

Hal senada juga disampaikan Mastura Ulfa bahwa semua pembekalan yang telah dipersiapkan, bertujuan untuk meraih hasil yang maksimal seperti yang diharapkan semua pihak. Selain itu, Duta Wisata Kota Sabang membawa misi untuk mempromosikan Kota Sabang pada ajang ini.

"Kota Sabang terkenal dengan potensi wisata bahari, alam, kuliner, dan budaya. Sesuai dengan tema Agam Inong Aceh 2021, Ethnicity Pride, Kami akan perkenalkan keberagaman budaya yang ada  di Kota Sabang melalui tarian Diversity of Weh," katanya.

Selain itu, mereka juga akan memperkenalkan destinasi wisata Kota Sabang, salah satunya adalah Gua Sarang yang juga masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award dalam kategori surga tersembunyi.

Adapun dalam pemilihan Agam Inong Aceh tahun 2021 itu diikuti oleh 23 kabupaten/kota se Aceh. Setiap daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaik dari daerahnya masing-masing.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021