Polres Aceh Timur melakukan pemeriksaan mendadak senjata api yang selama ini digunakan personel di jajaran kepolisian di daerah itu.

“Pemeriksaan senjata api ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi penyalahgunaan senjata api,” kata Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan di Aceh Timur, Senin.

Bukan hanya senjata api, namun pihaknya juga memeriksa amunisi senjata api. Pemeriksaan tersebut juga untuk penyalahgunaan senjata api yang berdampak hukum. 

“Satu persatu personel yang menggunakan senjata api diperiksa. Mereka juga diwajibkan memperlihatkan kartu pemegang senjata api tim yang melakukan pemeriksaan,” kata Kompol Chairul Ikhsan.

Kompol Chairul Ikhsan mengatakan pemeriksaan tersebut juga untuk melihat kondisi fisik senjata api benar-benar masih tergolong layak pakai atau tidak. 

“Kami juga mengingatkan seluruh personel yang diamanahkan sebagai pemegang senjata api untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjata api,” kata Kompol Chairul Ikhsan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021