Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Muhammad Yusuf bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh Siti Jamilah dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten tersebut.

Penyambutan Kajati Aceh bersama rombongan turut didampingi Forkopimda, Kepala SKPK, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan. 

Tgk Amran juga memaparkan gambaran umum dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 kecamatan dan 260 desa. Kabupaten ini kaya akan potensi alam, dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pegunungan. 


"Kami mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Bapak Kajati Aceh bersama rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan. Kami mengharapkan Bapak Kajati dapat menyempatkan waktu untuk menikmati potensi wisata yang ada," kata Tgk Amran. 

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya mewujudkan pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat. Selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait, untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang dicita-citakan.

Kajati Aceh Muhammad Yusuf dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. 

Muhammad Yusuf juga mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan. 

Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan.

“Bapak Bupati tidak usah khawatir, jika tahapan-tahapan manajemen pemerintahan tadi telah sesuai, maka tidak akan menimbulkan permasalahan. Kami yakin, Bapak Bupati sangat memahami hal tersebut, terlebih dengan adanya Bapak Sekda dan seluruh SKPK yang siap membantu. 

Muhammad Yusuf mengatakan pihaknya senang mendengar bahwa Bupati Aceh Selatan menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda. Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak.

Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan prosesi saling bertukar cenderamata dan foto bersama. Selanjutnya Kajati Aceh bersama rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Subulussalam.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021