Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Besar menargetkan 1.000 orang terutama pemuda akan menjalani vaksinasi saat hari sumpah pemuda ke 93 pada 28 Oktober 2021.

"Target kami dalam vaksinasi hari sumpah pemuda ini mencapai 1.000 pemuda dan termasuk pelajar," kata Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia di Aceh Besar, Rabu.

Rahmat mengatakan vaksinasi yang digelar KNPI Aceh Besar tersebut dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ke 93, dan selain para anak muda dan pelajar, masyarakat umum yang ingin divaksin juga dibolehkan.

"Vaksinasi ini kita laksanakan bekerja sama dengan DPD I KNPI Aceh, kepolisian serta Pemkab Aceh Besar," ujar anggota DPRK Aceh Besar itu.

Rahmat menyampaikan, dalam rangka peringatan sumpah pemuda ini pihaknya tidak hanya menggelar vaksinasi, melainkan juga event olahraga seperti turnamen futsal antar organisasi kepemudaan hingga kemah pemuda.

"Semoga kegiatan kepemudaan kembali hidup di hari sumpah pemuda ini, serta lebih ditingkatkan lagi ke depannya," katanya.

Rahmat menuturkan, sesuai dengan tema sumpah pemuda tahun ini yaitu bangkit dan tumbuh kembali dari pandemi COVID-19, yang sudah hampir dua tahun menyerang negeri ini. Maka pemuda harus lebih maju kembali, terutama dalam peningkatan perekonomian.

Rahmat menambahkan, selama ini pemerintah telah banyak membantu dan memberikan perhatian terhadap kegiatan kepemudaan, hanya saja pemuda saat ini masih membutuhkan akses atau peluang untuk pekerjaan.

"Akses tenaga kerja, ini perlu kita dorong bersama baik itu pemerintah maupun pihak swasta, sehingga mereka tidak menghabiskan waktu ke hal-hal yang tidak baik," demikian Rahmat Aulia.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021