Jakarta (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak pengusaha di Jakarta khususnya asal Aceh untuk menanamkan modalnya di provinsi ujung paling barat Indonesia.

"Saya mengajak semua pengusaha Aceh yang telah sukses agar dapat membuka cabangnnya di Aceh guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Zaini Abdullah di sela pertemuan Pemerintah Aceh dengan masyarakat asal Aceh di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, dengan hadirnya berbagai investasi, dari anak-anak Aceh khususnya, akan membuka lapangan kerja baru bagi penduduk di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ia mengatakan dengan banyaknya investasi dari putra daerah juga akan mendorong investor lainnya ikut menanamkan modalnya di Aceh.

"Kami juga siap menerima berbagai pemikiran dan masukan serta kritikan konstruktif guna membangun Aceh yang makmur, adil dan bermartabat," katanya.

Zaini menambahkan kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif dan sangat aman untuk investasi.

"Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat kondisi keamanan kondusif yang telah terbina," katanya.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir di antaranya Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, unsur Forkopimda, Ketua Umum PP Taman Iskandar Muda (TIM) Surya Darma, tokoh masyarakat dan masyarakat Aceh se-Jabodetabek.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015