Warga Aceh Besar sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh dan Aceh Besar dalam rangka memperingati sumpah pemuda ke 93 hari ini di daerah setempat.

"Antusiasme pemuda dan masyarakat Aceh terhadap vaksin cukup tinggi. Hal ini terlihat, dari suasana gebyar vaksinasi massal yang membludak di gedung LPMP Niron, Aceh Besar," kata Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, di Aceh Besar, Kamis.

Wahyu mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut terlaksana berkat kerjasama KNPI dengan Polda Aceh, Polres Aceh Besar dan Pemerintah Aceh Besar. 

Pelaksanaan vaksinasi pemuda dan masyarakat ini, kata Wahyu, dipusatkan di Aceh Besar, namun juga dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se Aceh.

"Kita pemuda mendukung penuh penyelenggaraan vaksin, dimana sebagian yang mengikuti vaksinasi berasal dari organisasi kepemudaan dan ormas serta masyarakat umum," ujarnya. 

Wahyu menyampaikan, dukungan penuh Kapolda Aceh beserta jajaran dan pemerintah sampai ke tingkat gampong (desa) tersebut akan membantu percepatan tercapainya target vaksinasi di Aceh.

"Hari sumpah pemuda ini menjadi momen semangat pemuda untuk menjadi pelopor dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," kata Wahyu.

Berdasarkan pantauan lapangan, lanjut Wahyu, terlihat peserta vaksinasi massal tersebut kurang lebih mencapai 3.000 pemuda dan masyarakat. Artinya melebihi dari target yang telah ditentukan KNPI Aceh Besar. 

Sebelumnya, Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia menyatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan 1.000 orang dalam vaksinasi massal saat hari sumpah pemuda ke 93 ini. Namun, saat pelaksanaan ternyata melebihi dari target direncanakan.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021