Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyambut baik terhadap penandatanganan kerja sama yang melibatkan Kabupaten Aceh Tengah sebagai satu wilayah pengembangan komoditas hortikultura orientasi ekspor.

"Kita merasa bangga bahwa Aceh Tengah dapat bekerja sama dalam rangka pengembangan kawasan agroindustri hortikultura yang berdaya saing dan berkelanjutan serta berorientasi ekspor,” kata Shabela Abubakar di Jawa Barat, Kamis.

Ia menjelaskan pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian melalui Ditjen Hortikultura dan pihak-pihak terkait dalam pengembangan potensi komoditas hortikultura.

"Kita akan memberikan dukungan penuh dengan menyediakan data dan informasi potensi komoditas hortikultura dan memfasilitasi pengembangan komoditas hortikultura sesuai dengan kewenangan kita, seperti pembinaan SDM dan kelembagaan serta penyediaan lahan dengan mengedepankan kemitraan,” katanya.

Shabela Abubakar mengatakan kunjungannya ke Jawa Barat tersebut guna memenuhi undangan Minaqu Indonesia dalam acara Official Launching Minaqu e-Commerce dan Penandatanganan Kerjasama (MoU) Pengembangan Komoditas Hortikultura Orientasi Ekspor antara Minaqu Indonesia, Direktorat Jenderal Hortikultura dan sembilan kepala daerah.

Minaqu Indonesia merupakan perusahaan yang menghadirkan platform ekspor karya anak bangsa melalui www.minaquindonesia.com yang didedikasikan untuk mengakselerasi pertanian Indonesia melalui pengembangan e-commerce ekspor untuk membuka akses pasar global.

Peluncuran Minaqu Indonesia dihadiri langsung Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021