Bupati Pidie Roni Ahmad mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di daerah itu untuk mendukung program vaksinasi.

“Vaksinasi wajib dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indonesia termasuk ASN di lingkungan Pemerintah Pidie,” kata Roni Ahmad di Sigli, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela  meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal di Gedung PCC Kabupaten Pidie dalam rangka Hari Sumpah Pemuda bersama unsur Forkopimda setempat.

Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik mengatakan vaksinasi secara massal yang diilaksanakan tersebut menyasar Tenaga Kesehatan, ASN dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

"ASN berkewajiban mengikuti setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan." Kata Abusyik.

Ia berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk terus mendukung program vaksinasi dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 aman dan halal. 

"Bapak dan Ibu sebagai abdi negara harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19." Kata Bupati Pidie.

Abusyik juga meminta kepada pimpinan di setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie agar mengarahkan seluruh pegawai untuk segera divaksinasi.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021