Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Al-Muslim Bireuen Aceh, sebagai upaya untuk menghadirkan perguruan tinggi negeri di Nagan Raya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ardimartha mewakili Bupati Nagan Raya mengatakan kerjasama tersebut dilakukan pemerintah daerah, sebagai upaya untuk mencerdaskan anak bangsa sekaligus menghadirkan perguruan tinggi di daerah ini.

“Di Nagan Raya masih sangat perlu kehadiran perguruan tinggi bagi mahasiswa, sehingga diharapkan dengan kerjasama ini, akan terciptanya perguruan tinggi di daerah,” kata Ardimartha.

Pemerintah daerah juga menegaskan akan menyediakan sejumlah sarana dan prasarana pendukung, sehingga diharapkan nantinya kehadiran Universitas Al-Muslim Bireuen di Nagan Raya, akan mempermudah generasi muda untuk belajar di jenjang pendidikan tinggi.

Ardimartha mengatakan kerjasama yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di daerah, dalam rangka menyediakan sarana pendidikan yang lebih memadai bagi masyarakat khususnya generasi muda.
Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ir Ardimartha didampingi Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi (kiri) menyerahkan cinderamata berupa batu Giok diserahkan kepada Rektor Universitas Al-Muslim Bireuen, Aceh, DR Marwan MPd, Sabtu (30/10/2021). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Nagan Raya)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham diwakili Sekretaris Daerah Ardimartha juga menyerahkan papan nama Rektor Universitas Al-Muslim Bireuen Aceh kepada DR Marwan MPd.

Sekda Ardimartha berharap penyerahan batu giok sebagai cinderamata tersebut sebagai upaya pemerintah daerah mempromosikan hasil alam daerah.

Rektor Universitas Al-Muslim Bireuen Aceh Dr Marwan MPd dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut baik upaya kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, guna menghadirkan perguruan tinggi tersebut di Nagan Raya.

Pihaknya berharap dengan adanya kerjasama tersebut, akan memudahkan masyarakat termasuk ASN dan generasi muda untuk belajar di perguruan tinggi negeri, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021