Sebanyak 20 tim sepakbola dari seluruh Aceh sejak Rabu hingga Ahad (3-7/11) mendatang akan berlaga dalam ajang Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2021 yang dipusatkan di empat lokasi terpisah.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Aceh,Nazir Adam dihubungi dari Meulaboh, Rabu mengatakan penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut sebagai upaya pembinaan terhadap atlet olahraga sepakbola di Aceh.

“Ajang Pra PORA ini juga sebagai upaya mencari pemain baru berbakat, yang nantinya akan dijadikan sebagai calon pemain sepakbola pada PON Aceh-Sumut pada tahun 2024 mendatang,” kata Nazir Adam.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Pra PORA Aceh tersebut berlangsung di empat lokasi terpisah masing-masing Grup A di pusatkan di Aceh Singkil dengan tim terdiri dari Aceh Singkil, Simeulue, Aceh Selatan, Subulussalam, serta Nagan Raya.

Kemudian Grup B di pusatkan di Lapangan Carlos Lhoknga Aceh Besar dengan peserta diantaranya Aceh Besar, Aceh Barat, Pidie Jaya, Banda Aceh serta Sabang.

Selanjutnya Grup C berlangsung di Kabupaten Gayo Lues terdiri dari Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Barat Daya, serta Aceh Tenggara.

Sedangkan di Grup D di pusatkan di Kota Langsa Aceh dengan peserta terdiri dari Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, serta Kabupaten Bireuen.

Ia mengatakan dua kabupaten yang sudah dipastikan mendapat tiket pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 mendatang di Pidie diantaranya Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Pidie selaku tuan rumah penyelenggara.

Sedangkan Kabupaten Aceh Jaya pada tahun ini tidak mengirimkan peserta guna berlaga di ajang Pra PORA 2021.

Nazir Adam berharap penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut nantinya dapat memotivasi semangat atlet sepakbola di Aceh, untuk terus mengukir prestasi sehingga akan muncul bibit baru yang berkualitas, demi kemajuan olahraga sepakbola di Aceh.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021