Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Sumatera Utara telah menyasar 28 ribu dosis vaksinasi COVID-19 untuk warga di provinsi setempat.

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir, mengatakan,"XL Axiata menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Medan dan sekitarnya atas antusiasme untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin Indonesia Bangkit di RSUP H Adam Malik dan beberapa Kecamatan di Medan.

Ia mengatakan dalam satu hari, maksimal bisa melakukan penyuntikan kepada 700 warga, dan kuota tersebut selalu habis.

"Penyelenggaraan program ini merupakan wujud komitmen kami selaku pelaku bisnis untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pelaksanaan program vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat menyadari penyelesaian persoalan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan sendirian, namun harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan kompetensi masing-masing dengan semangat kolaboratif," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik dan Pemerintah Kota Medan, di mana PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebagai pelaksana dan inisiator program.

"Kami berharap melalui program SVIB ini bisa berkontribusi pada penanganan Covid-19 dan pencapaian vaksinasi di Medan dan Sumatera Utara secara umum menjadi provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Sumatera," katanya.

Layanan vaksinasi Covid-19 SVIB di RSUP H Adam Malik Medan dan beberapa Kecamatan resmi berakhir pada tanggal 5 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, XL Axiata menyerahkan donasi 10 kursi roda dan 5 router XL Axiata beserta paket internet untuk keperluan RSUP H Adam Malik Medan.

Penyerahan donasi langsung diserahkan Group Head West Region XL Axiata, Desy Sari Dewi dan Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih kepada Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan & Penunjang RSUP H Adam Malik, DR. dr. Fajrinur.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021