Wali Kota Sabang Nazaruddin meminta masyarakat untuk tetap menjaga imunitas tubuh selama pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah persentase vaksinasi COVID-19 di Kota Sabang terus meningkat dan kita akan terus mengimbau masyarakat agar melaksanakan vaksinasi, karena ini tugas kita bersama untuk terus menjaga imunitas tubuh dalam melawan COVID-19,” katanya di Kota Sabang.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela  memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Kantor Wali Kota Sabang, Kamis.

Nazaruddin mengatakan pihaknya melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang bersama TNI/Polri dan unsur Forkopimda Kota Sabang terus menggencarkan vaksinasi massal kepada masyarakat.

Dia juga mengapresiasi seluruh vaksinator, baik dari pihak Pemko Sabang maupun TNI/Polri dan seluruh pihak-pihak yang telah mendukung program vaksinasi COVID-19 di Kota Sabang.

"Saya minta masyarakat untuk bisa menyukseskan vaksinasi ini. Jangan hiraukan isu-isu hoaks, jangan dengarkan informasi-informasi yang tidak bertanggungjawab, karena itu semua dapat menurunkan imunitas kita, Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama, bisa memberikan dampak positif terhadap kesehatan kita,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, Pemerintah Kota Sabang juga memberikan  bantuan berupa beras kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Firdiansyah menjelaskan vaksinasi massal kali ini menargetkan 300 orang. Sebelumnya pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada kepala desa setiap gampong di Sabang, sehingga para kepala desa dapat membawa warganya untuk mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi hari ini menggunakan vaksin Sinovac, dengan target kita hari ini 300 orang, mudah-mudahan melihat antusias masyarakat, ini bisa terealisasi sehingga vaksinasi COVID-19 di Sabang bisa mencapai minimal 50 persen pada akhir bulan ini," katanya.

Ia menilai antusias masyarakat untuk vaksinasi terus meningkat setiap harinya, meski dalam jumlah yang kecil. Untuk itu, masyarakat diminta lebih antusias, karena vaksinasi itu semata-mata untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021