Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Ini merupakan hasil kerja keras bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Aceh Tengah,” kata dia di Takengon, Kamis.

Pihaknya berkomitmen dan bersungguh-sungguh fokus dalam mengemban amanah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BKKBN kepada Pemkab Aceh Tengah karena dinilai telah mendukung penggerakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Aceh Tengah selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

"Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kami kepada Bupati Aceh Tengah atas prestasi, komitmen, serta kepemimpinannya dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang," kata dia.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021