Dua siswa asal Kabupaten Pidie Jaya terpilih sebagai juara pertama Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh 2021.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Minggu, mengatakan dua siswa Pidie Jaya yang terpilih sebagai juara pertama yakni putra atas nama Nafrian Galif dan putri Amiratul Ummami. 

"Keduanya terpilih sebagai juara pertama Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 yang digelar  Ditbinmas Polda Aceh bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh," ucap!Kombes Pol Winardy.

Seleksi Duta Kamtibmas itu, kata Kombes Pol Winardy,  diikuti 46 pelajar dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. Setiap kabupaten/kota, masing-masing mengirimkan sepasang  peserta terdiri dari putra dan putri.

Seleksi Duta Kamtibmas melibatkan 3 orang dewan juri dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh terdiri dua perwira menengah dam seorang perwira pertama.

Sedangkan juara dua diraih pelajar Bamda Aceh. Yakni Muhammad Jiadi untuk putra dan Cut Adzra Nabila untuk putri. Serta pasangan Aceh Singkil Ridho Febriawan dan Raisah Amanah Daulay meraih juara ketiga.

"Pergelaran Duta Pelajar Kamtibmas Provinsi Aceh menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga menjalani tes usap antigen. Hasilnya, semua negatif COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021