Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyebutkan seribuan dosin vaksin COVID-19 habis selama pelaksanaan vaksinasi massal berhadiah sepeda motor dan lainnya di Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan  Kabupaten Aceh Timur Sondang Bandayani di Aceh Timur, Jumat, mengatakan total vaksin COVID-19 yang dihabiskan dalam vaksinasi tersebut mencapai 1.08 dosis. 

"Vaksinasi massal berhadiah tersebut digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi. Vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka HUT ke-65 Kabupaten Aceh Timur," kata Sondang Bandayani.

Sondang Bandayani merincikan dari 1.108 dosis vaksin COVID-19 yang habis dalam vaksinasi massal berhadiah tersebut di antaranya 656 dosis untuk suntikan pertama dan 452 dosis untuk suntikan kedua.

Menurut Sondang Bandayani, terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 berhadiah tersebut. Antusias tersebut meningkatkan capaian penerima vaksin di Kabupaten Aceh Timur.

"Kami mengajak masyarakat Aceh Timur yang belum mengikuti vaksinasi segera mendatangi gerai-gerai untuk menerima vaksin COVID-19. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar memutus penularan dan penyebaran COVID-19," kata Sondang Bandayani.

Menyangkut persediaan vaksin, Sondang Bandayani mengatakan Kabupaten Aceh Timur masih kurang. Pihaknya telah melaporkan kekurangan tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh. 

"Untuk persediaan vaksin, kami memang ada kekurangan. Setiap vaksin yang masuk secara bertahap langsung disalurkan ke puskesmas-puskesmas,” kata Sandang Bandayani.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021