Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan penghargaan  kepada 12 orang ASN dan 4 Kepala SKPK yang berprestasi tahun 2021. 

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Aceh Jaya atas dedikasi dan pengabdian PNS di lingkungan Pemkab setempat,” kata Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB di Calang, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50.

ke dua belas pegawai yang diberikan penghargaan yakni PNS golongan I sebanyak 3 orang, golongan II 3 orang, golongan III 3 orang dan golongan IV 3 orang, serta 4 orang kepala SKPK.

Bupati menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) atas pengabdian dan kontribusi sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat, serta motor penggerak pembangunan daerah, bangsa dan negara. 

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-50, dan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN atas pengabdian dan kontribusinya dalam memberikan pelayanan pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan TB.

T. Irfan TB mengatakan KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Ia berharap kepada seluruh anggota KORPRI Aceh Jaya agar dapat meningkatkan kontribusi dan upaya untuk memajukan masyarakat dan daerah terutama di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Kami minta kepada seluruh anggota KORPRI Kabupaten Aceh Jaya di semua sektor dan tingkatan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Pimpinan atau pejabat tinggi pun memiliki tanggung jawab yang sama. itulah tugas seorang abdi negara, abdi masyarakat," katanya.

Ia melanjutkan, Korpri harus mampu menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa, dengan berkarya, berinovasi, agar pelayanan publik semakin cepat, mudah, murah, dan semakin baik.

"Kami terus memantau keseharian ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya atas apa yang telah kami amanahkan kepadanya, jika ada ASN kinerjanya melempem atau bahkan mengabaikan terhadap apa yang telah diamanahkan, maka tidak segan - segan kami akan mengambil tindakan yang tegas, dan bagi mereka yang bekerja dengan penuh tangguh jawab kami berikan penghargaan,” demikian Irfan.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021