Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman  menyatakan bahwa kasus COVID-19 di ibu kota provinsi Aceh itu mulai membaik dan menunjukkan penurunan angka terkonfirmasi positif. 

"COVID-19 di Banda Aceh semakin melandai, hari ini tersisa tiga orang yang masih melakukan isolasi mandiri, dan nol penambahan kasus baru," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa.

Aminullah mengatakan, perkembangan tersebut petanda baik Banda Aceh dapat segera memutuskan mata rantai penyebaran virus corona itu, karenanya semua pihak diminta terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

"Semoga kita selalu terjaga dari wabah dan penyakit ini, maka protokol kesehatan harus selalu kita terapkan, dan jangan abai,” ujarnya. 

Aminullah menyatakan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, saat ini hanya tersisa tiga orang yang masih menjalankan perawatan, dan kasus sembuh bertambah dua orang, serta tidak ada penambahan kasus positif baru.

“Dalam tiga hari terakhir tidak ada penambahan kasus positif baru. Sepekan sebelumnya hanya satu orang per harinya terpapar, ini terus membaik,” katanya.

Sejauh ini, secara akumulatif kasus COVID-19 terkonfirmasi positif di Banda Aceh sebanyak 8.471 orang, diantaranya 8.145  telah dinyatakan sembuh, dan 323 meninggal dunia.

Meskipun kondisi terus membaik, Aminullah kembali mengingatkan kepada seluruh warga Banda Aceh untuk tidak lengah dan terus menjalankan prokes sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021