Bupati Aceh Barat H Ramli MS menghadiri malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021, yang dipusatkan di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa malam.

"Alhamdulillah, saya hadir ke Musi Banyuasin, dengan harapan Aceh Barat bisa meraih penghargaan di tingkat nasional, khususnya sajian Kupi Khop khas Aceh Barat," kata Bupati Ramli MS kepada ANTARA, Selasa malam.

Saat hadir dalam kegiatan ini, Bupati Aceh Barat mengenakan batik khas Sumatera Selatan dipadu dengan celana kain hitam, serta memakai peci.

Seperti diketahui, sajian Kupi Khop khas Aceh Barat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indoensia (API) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.
Bupati Aceh Barat H Ramli MS menghadiri malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) malam. (ANTARA/HO-Dok. Ajudan Bupati Aceh Barat Hayatullah Fajri)

Bupati Aceh Barat H Ramli MS berharap salah satu minuman khas di wisata kuliner Aceh Barat tersebut, agar dapat meraih penghargaan secara nasional.

Selain Aceh Barat, ada sejumlah lokasi wisata lainnya di Aceh yang turut masuk dalam nominasi ajang bergengsi tersebut seperti Sigantang Sira dan Wisata Tuan Tapa Kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian aneka wisata dari Kota Banda Aceh, Kota Sabang, serta Kabupaten Aceh Singkil.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021