Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022, setelah brand charming Banda Aceh mendapatkan juara pertama API Award 2021 pada kategori brand pariwisata.

"Kota Banda Aceh juga ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan API Award 2022," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Rabu.

Aminullah mengatakan, brand charming Banda Aceh mendapatkan juara pertama setelah memperoleh suara 67, 06 persen dari pesaingnya. Penghargaan itu menjadi salah satu upaya promosi pariwisata.

Aminullah mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat Banda Aceh batas dukungan yang telah diberikan sehingga mendapatkan hasil maksimal.

“Syukur alhamdulillah kita bisa kembali mendapat penghargaan ini, dengan prestasi ini kita yakin dapat meningkatkan dan mengangkat potensi pariwisata serta ekonomi kreatif yang dimiliki Banda Aceh,” ujarnya.

Usai Banda Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah malam puncak API ke 7 tahun 2022, Aminullah menegaskan bahwa pihaknya akan segera mempersiapkan dengan megah dan meriah perhelatan tersebut.

“Kita akan mempersiapkan konsep malam puncak dengan megah dan menampilkan seluruh adat budaya Aceh, juga pelayanan terbaik kepada para tamu untuk menikmati sejumlah destinasi wisata di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Untuk diketahui, adapun pesaing brand charming Banda Aceh pada ajang API Award 2021 antara lain Siak the Trly Malay (Kabupaten Siak), Rising Kubu Raya (Kabupaten Kubu Raya), It's OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir), Kemilau Pesawaran (Kabupaten Pesawaran).

Kemudian, Heart of Minangkabau (Kabupaten Solok Selatan), Exotic Sundaland (Kabupaten Majalengka), The Heart of East Java (Kabupaten Malang), The Spice Islands Maluku (Provinsi Maluku) dan Balikpapan Nyaman (Kota Balikpapan).

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021