Putra asal Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rafi Anggali, yang dulunya bekerja sebagai tukang kebun Bhayangkari Polda Aceh dilantik menjadi polisi dengan pangkat brigadir dua.
 
Rafi Anggali dilantik sebagai brigadir polisi oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Agus Sutisna di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh di Aceh Besar, Rabu.
 
Bripda Rafi Anggali kelahiran 3 Fbruari 2003, anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Saiful Ril Surya dan Jainova. Rafi Anggali merupakan lulusan SMK 1 Julok, Kabupaten Aceh Timur pada 2020.
 
Setelah lulus sekolah menengah kejuruan, ia merantau ke Banda Aceh untuk kuliah. Namun karena tidak mampu, Rafi Anggali bekerja di kebun P2L Bhayangkari Polda Aceh. 
 
Pada 2021, Rafi Anggali mengikuti seleksi brigadir atau bintara di Polda Aceh, dan dinyatakan lulus. Setelah menjalani pendidikan beberapa bulan, Rafi Anggali dilantik menjadi polisi 
 
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengaku terharu melihat keuletan Bripda Rafi Anggali berjuang menjadi brigadir polisi. 
 
"Kami juga berpesan agar Bripda Rafi Anggali tetap rendah hati setelah menjadi polisi dan menjadi polisi mengayomi masyarakat," kata Kombes Pol Dicky Sondani.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021