Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70, jajaran TNI Kodim 0107/ Aceh Selatan memasang sebanyak 3200 lembar bendera Merah Putih.

Pengibaran bendera berukuran 90 cm X 60 cm itu, berlangsung sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2015 di setiap sudut Kota dan Kampung se Aceh Selatan dan di tiang-tiang kokoh yang terdapat disepanjang jalan Negara antar Provinsi.

Dandim 0107/Asel Letkol.Inf. Hasandi Lubis melalui Kasdim Mayor.Inf Abdul Hanan,S.Ag mengatakan pemasangan bendera tersebut sesuai dengan intruksi Korem 012/Teuku Umar.

“Untuk pemasangan secara simbolis di wilayah Korem 012/TU dilakukan langsung oleh Danrem dikawasan Gunung Geuruetee Kabupaten Aceh Jaya, sedangkan untuk wilayah perbatasan dengan Provinsi Sumut (Kota Subulussalam) dipimpin oleh Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil,” kata Abdul Hanan di Tapaktuan, Selasa (4/8).

Menurut dia, seluruh bendera tersebut sudah terpasang diseluruh wilayah Korem 012/TU sejak tanggal 1 Agustus 2015.

Disamping itu, Kodim 0107/Aceh Selatan  juga mempersiapkan tiang kokoh untuk pemasangan bendera merah putih dengan ukuran besar dipersimpangan-persimpangan jalan serta tempat strategis lainnya.

“Dengan demikian semarak merak butih akan mewarnai peringatan HUT Proklamasi RI yang ke 70 diseluruh Aceh,” pungkas Kasdim.
 

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015