Ketua Kaukus Masyarakat Aceh Bersatu Muntasir Hamid mendesak Kapolri menangkap Habib Bahar Smith karena diduga menghina Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di media sosial.

"Saya meminta Kapolri segera menangkap Habib Bahar sehubungan dengan penghinaan atau fitnah di media sosial terhadap sosok Jenderal Dudung," kata Muntasir Hamid dalam keterangan tertulisnya diterima di Banda Aceh, Rabu.

Menurut Muntasir Hamid, Jenderal Dudung adalah putra terbaik bangsa. Oleh karena itu Habib Bahar segera meminta maaf kepada Jenderal TNI Dudung dan keluarga besar TNI.

"Kami mengingatkan Habib Bahar segera meminta maaf kepada Jenderal Dudung atau atau dia harus berurusan dengan hukum. Pak Dudung ini bagian daripada negara. Jadi Habib Bahar jangan mengprovokasi Jenderal Dudung," kata Muntasir.

Muntasir menyebutkan, terkait fitnah dan penghinaan Habib Bahar kepada Jenderal Dudung, pihaknya meminta kepada Habib Bahar agar tidak menghancurkan tatanan yang sudah dibangun di tubuh TNI Angkatan Darat.

Muntasir juga menyerukan kepada masyarakat Aceh yang tergabung dalam Kaukus Masyarakat Aceh Bersatu untuk mengawasi keberadaan Habib Bahar dan meminta masyarakat Aceh tidak terprovokasi. 

"Saya juga menyerukan kepada anggota Kaukus Masyarakat Aceh Bersatu untuk bersiap-siap apabila hal ini tidak ditanggapi, akan datang ke Jakarta dan mencari Habib Bahar dan kepada Pak Dudung kami mohon hatinya tetap sejuk, karena pemimpin harus sejuk dan tenang," pungkas Muntasir Hamid.
 

Pewarta: Muhammas HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021