Sebanyak 1.138 orang mengikuti vaksinasi merdeka "saweu sikula" atau menyambangi sekolah yang digelar Bidhumas Polda Aceh bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan jajaran Polresta Banda Aceh.

Vaksinasi merdeka "saweu sikula" dipusatkan di SD Negeri 1 Lam Ujong Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, vaksinasi digelar di SD itu lebih dominan pesertanya anak sekolah berusia 6-11 tahun,

"Jumlah peserta dalam vaksin itu sebanyak 1.138 orang dan semuanya bisa divaksin. Mereka dari beberapa sekolah baik SD maupun MIN dan selebihnya masyarakat umum dan para remaja," kata Kombes Pol Winardy.

Dari 1.138 orang peserta vaksinasi merdeka tersebut, kata Kombes Pol Winardy, sebanyak 1.056 orang di antaranya menerima dosis pertama. Selebihanya 82 orang menerima dosis kedua.

Untuk vaksin dosis pertama menggunakan Sinovac dengan penerima vaksin dari kalangan pelayanan publik berjumlah 20 orang, masyarakat umum sebanyak 30 orang, remaja berusia 12-17 tahun sebanyak 50 orang dan anak usia 6-11 tahun sebanyak 956 orang, kata Kombes Pol Winardy.

Sementara, untuk vaksin dosis kedua juga menggunakan Sinovac dengan penerima vaksin dari kalangan pelayanan publik sebanyak 15 orang, masyarakat umum berjumlah 45 orang dan remaja usia 12-17 tahun berjumlah 22 orang.

"Vaksinasi yang digelar tersebut untuk melaksanakan program pemerintah terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun serta sekaligus percepatan capaian vaksinasi sesuai target ditetapkan pemerintah," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022