Jalan lintas Beureunuen -  Tangse yang sempat lumpuh sementara akibat diguyur hujan deras di wilayah Tangse dan seluruh Pidie kini sudah bisa dilalui kembali.

"Hujan deras mengakibatkan akses jalan di Gampong Lhok Keutapang, tepatnya di jalan Mamprei Dusun Geunie tergenang banjir dan berlumpur di badan jalan sehingga tidak bisa di lintas kendaraan," kata Camat Tangse, Muhammad Irfan Islami, Senin.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangse sejak Senin (17/1) Sore hingga pukul 18.30 WIB, mengakibatkan akses Jalan di Gampong Lhok Keutapang, tepatnya di Jalan Mamprei, Dusun Geunie, tergenang lumpur.

Keuchik Gampong Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Mustafa, mengatakan ada kendaraan jenis mobil Pick Up tertahan di jalan saat melintas karena tersangkut dengan lumpur sisa banjir yang telah surut dari badan jalan. 

Ia menambahkan tidak bisa melaju selama satu jam karena bannya tersangkut lumpur bercampur kerikil yang jatuh dari tebing pegunungan di pinggir jalan tersebut.

"Jalan tersebut sudah bisa di lintasi kembali, namun kepada pengendara tetap harus waspada ketika sedang musim hujan," kata Mustafa.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022