Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Aceh Tengah Karimansyah meminta seluruh aparatur pemerintahan di daerah itu tidak pernah meminta-minta jabatan dari pimpinan, karena setiap pemimpin telah memiliki kriteria.

"Sebagai seorang aparatur yang mengabdikan hidup sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tidak sepantasnya seorang aparatur meminta-minta jabatan kepada pimpinan," katanya di sela-sela menutup Diklatpim IV di Kabupaten Aceh Tengah, Jumat.

Ia menjelaskan dalam memberikan amanah pada setiap aparatur pemerintahan, pimpinan memiliki kriteria tertentu dalam melakukan penilaian terhadap setiap jabatan yang akan diberikan.

Menurut dia, untuk diberi kepercayaan menduduki jabatan tertentu maka harus mampu menunjukkan integritas dan kinerja yang baik, bukan dengan cara meminta-minta.

"Hari ini saudara secara resmi telah sah duduk di jabatan eselon IV, tentu tidak berakhir sampai disini. Jenjang jabatan yang lebih tinggi tengah menanti anda semua", katanya dalam acara yang turut dihadiri pejabat BKPP Aceh serta pejabat LAN Regional IV Aceh.

Pihaknya meyakini dengan integritas dan kinerja yang baik yang dimiliki setiap aparatur akan menjadi dasar dari pimpinan dalam memberikan sebuah amanah di masa mendantang.

Karimansyah yang dilantik sebagai Sekdakab Kabupaten Aceh Tengah oleh Bupati setempat H Nasaruddin itu mengantikan pejabat lama Taufik yang telah memasuki masa pensiun.

Ia juga meminta kepada seluruh alumni Diklatpim IV Aceh Tengah agar mampu menjadi agen perubahan di instansi masing-masing sesuai dengan tuntutan organisasi.

Kariman mengatakan peserta lulusan Diklat harus mampu membawa harapan baru, dimana integritas menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

"Atasan di kantor sedang menunggu terobosan saudara, demikian juga dengan sejumlah staff yang siap menerima bimbingan dan arahan saudara.Pimpinan instansi saat ini sedang membutuhkan semangat saudara setelah mengikuti Diklat," katanya.

Karenanya seluruh peserta harus kembali ke kantor dengan semangat baru, harapan baru, serta integritas yang memungkinkan kebutuhan organisasi dapat terpenuhi secara efisien dan efektif.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015