Ketua Umum PP Angkatan Mudah Partai Golkar (AMPG) Pusat Ilham Permana mengukuhkan pengurus PD I AMPG Provinsi Aceh periode 2020-2025, di Banda Aceh, Selasa. 

Adapun pengurus PD I AMPG Aceh periode 2020-2025 yang dikukuhkan diantaranya Ketua Ilham Akbar, Ketua Harian Aidil Fitri, Sekretaris Afdal Khalilullah dan Bendahara Amran YS.

"Pengukuhan dan pelaksanaan Rakorda AMPG Aceh ini dilakukan sebagai langkah untuk membenahi infrastruktur partai," kata Ilham Permana.

Tak hanya di Aceh, kata Ilham, Rakorda ini juga dilaksanakan di setiap pengurusan AMPG seluruh provinsi di Indonesia, dan ini semua untuk membenahi infrastruktur serta jaringan partai Golkar.

Selain melantik pengurus PD I AMPG Aceh, Ilham Permana juga membuka rapat koordinasi daerah (rakorda) dengan tema solid tangguh dan terdepan, yang dihadiri pengurus AMPG seluruh Aceh. 

Pengukuhan PD I AMPG Aceh dan Rakorda tersebut juga dihadiri Waketum DPP Partai Golkar Erwin Aksa dan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif, sejumlah pengurus DPP dan DPD serta anggota DPR RI Salim Fakhri. 

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif mengatakan, AMPG merupakan sayap partai dan dilahirkan saat partai sedang digoyang oleh pihak yang ingin membubarkan partai ini. Namun, kehadiran AMPG dapat menyingkirkan segala gesekan.

Kata Nurlif, hadirnya AMPG berjalan sesuai harapan, termasuk saat menanggulangi pandemi COVID-19 seperti memberikan bantuan APD untuk seluruh rumah sakit di Aceh.

"Peran AMPG sangat membantu dalam mendukung program kerja Partai Golkar, baik program pusat dan program nasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa mengucapkan selamat atas pengukuhan PD I AMPG Aceh periode 2020-2025. 

"AMPG ini garda terdepan yang telah dan terus mengawal panji-panji partai Golkar, apalagi saat ini memasuki tahun politik. Peran AMPG sebagai sayap partai sangat diperlukan untuk mencapai target-target partai," kata Erwin.

Terkait Pemilu, Pilpres dan Pilkada Aceh, Erwin berharap segera dibentuknya relawan, sehingga target Ketua DPD I Partai Golkar Aceh yakni dalam satu dapil satu kader yang terpilih untuk tingkat provinsi dan fraksi utuh untuk setiap kabupaten/kota.

"Segera bentuk infrastruktur dan jaringan, sehingga apa yang kita inginkan tercapai," ujarnya. 

Dirinya juga berharap, pengurus partai dapat menggandeng para pemuda dan pemudi yang memiliki kreatif di media sosial, apalagi yang memiliki pengikut hingga ratusan ribu. 

"Gandeng mereka supaya target kita tercapai," demikian Erwin Aksa.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022