Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sabang melakukan sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) kepada seluruh anggota dalam upaya melaksanakan peran strategis untuk pemberdayaan anggota.

"Sosialisasi ini kami pandang perlu sebagai wujud keseriusan organisasi DWP Kota Sabang dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh anggotanya tentang AD/ART," kata Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria saat membuka sosialisasi di Gedung DWP Kota Sabang, Selasa.

Sebagai wadah perkumpulan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN), menurut Sekda, penting bagi pengurus untuk memperhatikan AD/ART yang memiliki peran penting dan menjadi acuan untuk melaksanakan program kerja.

"Terlebih lagi pada masa pandemi COVID-19 yang masih kita hadapi bersama saat ini. Selain menjaga kesehatan keluarga, kehadiran DWP serta program-programnya mudah-mudahan dapat minimalisir segala dampak pandemi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Sabang Cut Asriani Zakaria mengatakan bahwa sosialisasi bertujuan agar pengurus dan anggota DWP Kota Sabang dapat meningkatkan pengetahuan terkait AD/ART sebagai acuan dasar pedoman dalam menyusun dan melaksanakan program kerja.

“Sehingga dapat diselaraskan dengan program kerja dari Dharma Wanita Persatuan Kota Sabang masa bhakti 2019-2024," katanya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Ketua DWP Aceh Safrida Yuliani sebagai pemateri sekaligus pemberi arahan dalam sosialisasi AD/ART.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022