Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di kabupaten setempat sebanyak sebanyak 24.432 Anak.

“Mari kita bersama-sama, aktif mensosialisasikan dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Tengah, agar masyarakat Aceh Tengah tetap sehat dan terbebas dari segala penyakit terutama pandemi COVID-19", kata Shabela Abubakar di Takengon, Rabu.

Di sela-sela pencanangan program vaksinasi COVID-19 bagi anak berusia 6 hingga 11 tahun, Bupati menjelaskan, untuk menyukseskan program tersebut upaya sosialisasi dan koordinasi secara masif oleh seluruh pihak dan jajaran pemangku kepentingan di daerah tersebut sesuai tingkatan.

Menurut dia Pemerintah Aceh Tengah berhasil mencapai target minimal vaksinasi COVID-19 sebesar 72 persen dan untuk dosis pertama bagi lansia telah mencapai 60 persen.

“Mari kita bersama-sama kita kembali fokus untuk mencapai pelaksanaan vaksinasi COVID -19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Tengah,” katanya.

Ia menyebutkan data sasaran vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, di tingkat nasional sebanyak 26.400.300, untuk Provinsi Aceh sekitar 581.929 dan sasaran untuk Kabupaten Aceh Tengah sendiri sebanyak 24.432 anak.

Menurut dia data sasaran tersebut akan dimasukkan ke dalam sistem informasi satu data vaksinasi COVID- 19 yang menjadi tujuan dari vaksinasi dalam upaya mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang terinfeksi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada tiga Kecamatan terbaik dalam capaian percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah yaitu untuk Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Jagong Jeget serta Kecamatan Pegasing.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022