Meulaboh (ANTARA Aceh) - Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,  Muslim mengajak karyawan mengenang kembali sejarah perjuangan lembaga tersebut.

"Sejarah perjuangan panjang lahirnya RRI harus diketahui dan ditanamkan dalam jiwa sehingga tumbuh nilai-nilai patriotisme, bukan hanya diketahui tapi juga dijadikan sebagai motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya di Meulaboh, Minggu.

Hal itu disampaikan disela-sela membuka sekaligus mengikuti perlombaan yang diikuti oleh karyawan/i RRI Stasiun Meulaboh dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 RRI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Tanah Air.

Muslim menyampaikan, rangkaian kegiatan yang dimulai dengan aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kebersamaan seluruh keluarga besar RRI Meulaboh bersilaturrahmi juga mengenang kembali sejarah perjuangan lahirnya lembaga tersebut.

Dengan semangat kebersamaan dalam berbagai perlombaan tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan sehingga untuk kedepan dapat bekerja lebih giat dan sportif dalam mengemban tugasnya.

"kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-70 RRI dengan tujuan mengajak seluruh keluarga besar RRI Meulaboh selain silaturrahmi juga mengenang kembali sejarah perjuangan lahirnya RRI," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menyampaikan berita dan informasi, pendidikan serta  hiburan kepada masyarakat, RRI juga berperan sebagai media membangun karakter bangsa yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Sementara itu ketua panitia HUT RRI Erlindawati menambahkan, puncak acara peringatan jatuh pada 11 September 2015 yang ditandai dengan penyuluta obor dipusatkan di LPP-RRI Jalan Merdeka Barat 4-5 Jakarta dan disiarkan langsung kemudian diikuti oleh seluruh stasiun RRI di Indonesia.

Pada setiap daerah tempat berdirinya RRI juga mengadakan kegiatan serupa menyambut hari puncak, kegiatan dilaksanakan diawali dengan aksi donor darah bekerjasama dengan sejumlah unsur lembaga terkait.

"Untuk di daerah kita disini mengadakan lomba makan kerupuk, lomba masak nasi goreng dan lomba lompat karung goni yang diikuti oleh keluarga besar RRI Meulaboh," katanya menambahkan.

Pewarta: Pewarta : Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015