Bupati Aceh Selatan Tgk Amran bersilaturahmi dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam rangka menyampaikan harapan terwujudnya calon daerah otonomi baru (CDOB) Aceh Selatan Jaya.

"Kami menyampaikan harapan masyarakat dari 11 kecamatan, mulai dari Pasie Raja hingga Trumon Timur agar Kabupaten Aceh Selatan Jaya dapat terwujud," kata Tgk Amran di Banda Aceh, Sabtu.

Pertemuan berlangsung di Meuligoe Gubernur Aceh. Tgk Amran didampingi oleh Ketua Panitia CDOB Zilmahram dan Ketua Harian Tgk Abral Muda

Tgk Amran berharap Gubernur Aceh dapat mendukung proses pemekaran Kabupaten Aceh Selatan Jaya dari Kabupaten Aceh Selatan. Pemekaran tersebut penting untuk pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyambut baik kedatangan Bupati Aceh Selatan beserta rombongan seraya menyatakan dukungan terhadap niat untuk terwujudnya Kabupaten Aceh Selatan Jaya sebagai daerah otonomi baru

“Kami mendukung pembentukan Kabupaten Aceh Selatan Jaya. Apa pun yang dibutuhkan akan kami tindak lanjuti,” kata Nova Iriansyah.

Gubernur juga menyarankan agar tim pembentukan CDOB Aceh Selatan Jaya, melibatkan berbagai unsur, sehingga upaya perjuangannya pun terkonsolidasi.

"Kami juga meminta di dalam tim tersebut juga diisi oleh unsur pemerintah Aceh, DPR Aceh dan DPR RI asal Aceh," kata Nova Iriansyah.
 

Pewarta: Ilhami Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022