Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah melimpahkan tugasnya kepada Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manar karena menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

"Segala tugas gubernur saya limpahkan kepada Wakil Gubernur hingga saya selesai menunaikan ibadah haji dan kembali ke Aceh," kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Minggu.

Gubernur mengatakan dirinya akan berangkat ke Arab Saudi dari Jakarta pada 15 September 2015. Gubernur akan berada di Tanah Suci menunaikan ibadah haji sekitar dua pekan
    
Menurut Gubernur, segala syarat di antaranya terkait administrasi seperti surat keputusan pelimpahan tugas sudah disusun dan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri.

"Kami berharap Wakil Gubernur menjalankan tugas dengan optimal serta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Zaini Abdullah menerangkan.

Kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Gubernur juga mengharapkan memacu kinerjanya agar progres kerja bisa tercapai sesuai target. Apalagi, pelaksanaan anggaran tinggal beberapa bulan lagi.

"Kami menGingatkan SKPA mengejar ketertinggalan progres kerja. Banyak program yang belum selesai. Karena itu, kami minta kerja keras SKPA menyelesaikan pelaksanaan anggaran sesuai target yang ditetapkan," kata Zaini Abdullah.
Selain itu, Gubernur juga meminta SKPA berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Wakil Gubernur terkait dengan anggaran perubahan.

"Kepada Tim Anggaran Pemerintah Aceh, saya mengharapkan berkoordinasi dengan Wakil Gubernur dan DPR Aceh terkait anggaran perubahan," kata Zaini Abdullah.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015