PT PLN (Persero) UP3 Langsa menjalin kerja sama dengan RSUD Langsa untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberikan hal yang positif di mana akan tersedia listrik yang memadai dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wakil Wali kota Langsa, Marzuki Hamid di Langsa, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan kerja sama terkait perubahan tarif dari Reguler menjadi Premium Silver.

Ia menjelaskan dengan meningkatnya pelayanan PLN terhadap RSUD Langsa dapat meningkatkan layanan di masa mendatang.

RSUD Langsa berubah dari tarif reguler menjadi Premium Silver. Program tersebut merupakan suatu hasil yang cukup membanggakan dari upaya Intensifikasi Pelanggan Potensial PLN UP3 Langsa dengan Daya S3/900.000 VA menjadi Pelanggan Premium.

Manager PLN UP3 Langsa Andi Seno mengatakan layanan premium silver tersebut adalah layanan terbaik artinya tidak terjadi pemadaman di RSUD, di mana nantinya ada dua aliran listrik yang disuplay sebagai cadangan.

“Artinya dalam kurun waktu semenit dapat pasokan listrik kembali dari PLN dan tujuannya untuk melindungi berbagai alat medis maupun lainnya terkait aktivitas rumah sakit tanpa terjadi pemadaman listrik,” kata Andi.

Ia mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut akan jauh lebih baik kegiatan operasional rumah sakit dan lancar terhadap layanan terhadap pasien.

Direktur RSUD, dr Helmiza Fahry mengatakan pihaknya menargetkan tahun 2022 adalah membenahi fasilitas di RSUD Langsa termasuk layanan.

Salah satu pelayanan umum yang harus ditingkatkan adalah listrik dan air sehingga dilakukan kerja sama dengan PLN terkait Perubahan tarif reguler ke premium silver RSUD Langsa total tarif/daya S3/900.000 VA adalah memaksimalkan layanan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022