Polres Gayo Lues menggelar program vaksinasi anak dari pintu ke pintu di hari libur guna meningkatkan capaian penerima vaksin COVID-19 di daerah itu. 

"Vaksinasi ini kami laksanakan dengan cara berkeliling desa mencari anak-anak yang sedang libur sekolah seraya mengedukasi sebelumnya kepada orang tua mereka bahwa vaksin untuk anak aman dan halal," kata Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza di Gayo Lues, Minggu.

Cakupan wilayah vaksinasi dari pintu ke pintu tersebut meliputi beberapa desa di Kecamatan Blangkejeren dan Kecamatan Kutepanyang. 

Selain vaksinasi, kepolisian juga membagikan hadiah kepada anak divaksin berupa tas dan alat tulis.

Kapolres mengatakan walaupun program patroli vaksinasi ini khusus untuk anak-anak, namun tidak tertutup untuk kalangan dewasa. Sebab tujuannya mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Gayo Lues.

AKBP Efrianza mengajak para orang tua di Kabupaten Gayo Lues dapat membawa anaknya untuk divaksin ke gerai yang tersedia. Vaksinasi anak sudah melewati kajian kajian dan telah dinyatakan aman. 

“Kami harapkan para orang tua tidak takut dan jangan termakan berita bohong atau hoaks tentang vaksinasi anak,” tandas Kapolres.

Program patroli vaksinasi untuk anak dari pintu ke pintu itu mengawali tugas perdana AKBP Efrianza yang baru menjadi sebagai Kapolres Gayo Lues sejak dilantik beberapa hari lalu di Banda Aceh.
 

Pewarta: Jasvira Sautisa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022